Kanawa Island: Labuhan Bajo, Flores (Day 7-9)

Puas berkunjung ke Waerebo, kami memutuskan untuk menghabiskan waktu di Pulau Kanawa. Sebentar berkunjung ke Pulau Kanawa ternyata kurang buat kami. Akhirnya memutuskan untuk kembali lagi dan menginap di Bungalow yang ada di Pulau tersebut. Free transport dari Labuhan Bajo ke Pulau Kanawa lewat kantor Pulau Kanawa didekat pelabuhan dan pangkalan taxi.

komodo12

Di Pulau Kanawa tidak boleh membawa makanan sendiri ditakutkan pengunjung akan nyampah sembarangan dan bisa mengotori Pulau yang cantik itu. Kami takut kelaparan jadi kami memutuskan membawa makanan dan membungkus nasi padang tapi dengan tanggung jawab ya guys… kami bawa kembali sampah-sampah yang sudah kami buat. Kami membaca buku diteras bungalow, snorkeling, jalan-jalan keliling pulau yang hanya 1 jam, naik bukit dan olahraga.

Kami datang ke Pulau Kanawa bersama sepasang kekasih dari Austria dan beberapa karyawan Kanawa Office yang akan mengurus kami nantinya. Jumlah bungalow yang ada disana sekitar 10-an yang dipakai tetapi gak tahu sekarang yaaa… mungkin sudah bertambah.

Pulau kanawa benar-benar romantis dan restoran yang ada disana hanya satu dan kami makan malam bersama pasangan dari Austria tadi karena mereka mengundang kami minum beer bersama. Suasananya sangat nyaman dan mungkin hanya ada 30 orang di Pulau pada saat itu. Luar biasa kan…

komodo24

Pemandangan sunsetnya memang aduhai bangeeettt…

dan gak banyak yang bisa ku tuliskan tentang Kanawa karena akan digambarkan lewat foto-foto yang aku ambil.

Dengan ini, berakhir perjalanan Labuhan Bajo, Labuhan Hati dan berakhir indah. Kami berangkat dari Kanawa di pagi hari dan sampai ditengah pagi menjelang siang lalu kami mampir di kapal awak-awak kapal yang sebelumnya kami tumpangi. Mereka mempersilahkan kami tidur di deck untuk istirahat bahkan mau mengantar ke Bandara. Mereka memang baik sekali dan kami hanya duduk, ngobrol dan minum teh bersama para awak kapal tersebut.

Saatnya berpisah dan kami akan merindukan kalian semua, kami juga janji akan kembali lagi.

Advertisements

7 Comments

Add yours →

1. I forgot to mention, you are so athletic. If I tried to do headstand, I would break my neck. You make it look easy.