Labuhan Bajo (Day 1)

Siapa yang gak cinta satu pulau di bagian timur Indonesia ini? Labuhan Bajo gerbang keindahan Flores yang menarik hati para traveler.

Masih cerita dari dua tahun yang lalu, saya dan dokterjalanjalan traveling ke Labuhan Bajo. Alasannya sepele, kami belum pernah pergi kesana sebelumnya. hehehe… Untuk itulah kami berniat untuk mengunjungi Pulau yang kabarnya indah tiada tara ini. Persiapanpun kami lakukan seperti browsing informasi menginap, transportasi dan tempat-tempat yang perlu dikunjungi.

Kami berangkat dari Jogja dan transit di Bali. Kami menginap di Bali semalam dan lanjut ke Labuhan Bajo. Selama perjalanan menuju Labuhan Bajo, kami duduk terpisah dan apa yang kami katakan bersamaan setelah melihat nomor tempat duduk yang berbeda pada tiket, “Mbaknya jahat…”

Mungkin memang sudah penuh duluan karena kami termasuk yang datang belakangan. Hasilnya mas dokterjalanjalan duduk dihampir belakang dan saya yang paling depan dekat jendela donk… Tempat duduk favorit yang wajib didapatkan demi pemandangan indah dari atas. Setelah hampir dua jam perjalanan, kami sampai di Bandara Komodo. Bentuk bandaranya seperti komodo guys..

Jpeg

Kemudian kami mencari taksi yang seperti mobil-mobil biasa tapi mereka menyebutnya taxi. Kami membayar Rp. 50.000,- untuk menuju hotel Bintang Flores yang ada di Pantai Pede. Saat diperjalanan kami mampir untuk menyewa motor dan membeli makan siang. Setelah bertanya-tanya harga sewa motor dan membungkus dua nasi padang, kami lanjut ke hotel untuk check-in.

komodo2

Mas dokterjalanjalan kembali ke kota bersama supir taksi untuk menyewa motor dan saya check-in. Kemudian kami menikmati makan siang didalam kamar hotel dengan pemandangan taman diarea hotel. Saya kaget waktu melihat binatang yang seperti komodo teapi kecil. Komodo?!! Saya pikir hebat banget Labuhan Bajo, sampai hewan peliharaannya aja komodo. Ternyata itu adalah kadal dan kadal disana memang bentuknya hampir kayak komodo gitu. Luar biasa… ouh iya harga sewa motor disana Rp. 75.000 pada waktu itu.

Pada sore hari, kami menikmati pemandangan didekat kolam dan kemudian pergi jalan-jalan ke kota. Kami pergi untuk makan di warung dipinggir pantai yang jual ikan bakar, cumi bakar dan jenis ikan-ikan lainnya. Adapula soto ayam, bakso, mie ayam dan nasi goreng disana. Tetapi saya pecinta seafood yang sebenarnya alergi seafood tetapi kalau enak gak papa dimakan aja asalkaaaaaan… bawa obat alergi.

Jpeg

Saya memilih cumi bakar dan mas dokterjalanjalan memilih ikan apa gitu bakar… maaf lupa nama ikannya. Saya terlalu fokus sama cumi bakar yang enak banget dikasih perasan jeruk nipis dan sambal asli Labuhan Bajo. Aduuuuhhh… surga bangeeeettt… Mas dokterjalanjalan juga lahap banget makannya. Lalu kami memutuskan pulang dan tidur untuk mengumpulkan tenaga adventure dihari berikutnya.